LAMPUNG7COM | Sekretariat Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung diterjang banjir. Lantaran posisi sekretariat berada dicekungan, markas wartawan online ini sempat terendam dengan ketinggian lebih kurang 140 cm.

Ketua IWO Lampung Riko Amir melalui Bendahara Aprohan Saputra menyebutkan, kejadian banjir ini diperkirakan sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (15/4/2022) ketika Bandarlampung dilanda hujan deras cukup lama. Gorong-gorong di samping sekretariat meluap dan menjebol dinding tembok dan ruang sekretariat.

Peralatan elektronik terendam, seperti kulkas, kipas angin, televisi, printer, dispenser, komputer, alat-alat podcast dan peralatan dapur lainnya ikut terendam dan mengalami kerusakan. Tidak ada yang bisa diselamatkan, kecuali barang-barang yang tidak rusak terendam air.

“Diperkirakan kerugian mencapai 70-an juta, belum termasuk kerusakan tembok,” ujarnya, Sabtu (16/4/202) dini hari.

Foto: Aprohan S.

Kejadian ini katanya telah dilaporkan ke Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Kepala Diskominfo Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi, dan Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan.

“Kemudian, lurah dan ketua RT sudah meninjau,” imbuhnya.

Tak hanya, sekretariat IWO Lampung yang mengalami kerusakan, sejumlah kediaman dan usaha di sekitaran gorong-gorong pun kebanjiran. Kejadian ini baru kali ini terjadi, sebelumnya paling parah ketinggian banjir hanya semata kaki orang dewasa.

“Berdasarkan pengamatan, meluapnya air gorong-gorong karena intensitas air yang terbuang ke gorong-gotong, akhirnya beton di sekitarnya ikut hancur tak bisa menampung debit air yang begitu deras.” Tandasnya. | red

Tulis Komentar Anda