Sembunyi di Blok Mesin Sepeda Motor, Ular Sanca Berhasil Dievakuasi

Sembunyi di Blok Mesin Sepeda Motor, Ular Sanca Berhasil Dievakuasi

Jakarta Kisah

Tangsel | Ular jenis Sanca ditemukan di dalam blok mesin sepeda motor warga di Sektor 1.1, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (26/6/2021) dini hari. Oleh Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan, ular tersebut berhasil dievakuasi

Muradih, Wadanton Charlie, tim Damkar Tangsel, menceritakan mesin ular jenis Sanca itu, berawal dari laporan pemilik motor yang mengetahui adanya ular di dalam blok sepeda motornya. Atas informasi tersebut, 5 orang tim diterjunkan untuk menyelamatkan ular.

“Pengevakuasian ular malam tadi, petugas kami agak kesulitan. Karena harus membuka blok mesin sepeda motor,” kata Muradih dikonfirmasi, Sabtu (26/6).

Lebih kurang 45 menit, petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut, dengan memercikkan sedikit cairan berbau, untuk memancing ular itu keluar.

“Butuh waktu hampir 45 menit untuk mengevakuasi ular sanca. Karena, kepala dan badan masuk ke dalam blok mesin. Setelah diberikan cairan untuk memancing ular keluar, barulah kami bisa menyiapkan,” jelasnya.

Menurut Muradih, cairan bau yang dipercikkan petugas membuat kepala ular keluar. Dari situ, petugas dengan dua grab Stik yang telah digenggam kepala ular untuk menarik seluruh badan dari blok mesin.

“Itu kemungkinan ular pembohong yang sedang mencari mangsa. Saat ini ular itu kami bawa ke kantor. Berukuran sekitar 1 meter,” jelas Muradih. | red

Sumber: merdekacom

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda