LAMPUNG7COM | Senior Politisi PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Mingrum Gumay SH., MH hadiri pendidikan pratama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang bertempat di Kemuning Park ,Kecamatan Tumijajar. Senin (21/03).

Dalam pemaparannya, Mingrum mengatakan pendidikan kader pratama ini merupakan kegiatan yang sangat penting,disinilah kader mulai dibentuk bagaimana mengenal sejarah PDI Perjuangan serta apa saja yang menjadi tanggung jawab kader dan tidak kalah pentingnya mengedepankan kesejukan dan menjunjung tinggi musyawarah mufakat dalam mengambil sebuah keputusan.

“PDI Perjuangan hingga hari ini masih ada dan menjadi kuat karena semangat gotong royong serta menjunjung tinggi nilai pancasila yang disisipkan menjadi budaya dalam menjalankan roda organisasi.” Ujar Kader PDI tahun 90an ini.

Mingrum juga menjelaskan tantangan saat ini bukan hanya bagaimana mempertahankan kemerdekaan menggunakan alutista yang canggih, tapi memastikan keberlangsungan dengan keberagamaan yang begitu besar di negara indonesia ini tetap terjaga dan harmonis.

“Kita harus menjaga dan mengisi kemerdekaan ini sebagaimana cita-cita pejuang dahulu, tidak mudah untuk menjaga stabilitas dan kesejukan ini untuk tetap terjaga, itu diperlukan satu landasan dan pemikiran yang sama bagaimana perbedaan ini disakapi sebagai suatu anugrah tuhan kepada bangsa indonesia dengan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan,” lanjut Mingrum

Terakhir, mingrum juga menghimbau kepada kader partai untuk selalu tunduk dan patuh terhadap konstitusi partai dan menjaga nama baik partai serta mengedepankan kepentingan partai daripada kepentingan pribadi.

“Sebagai kader kita harus tunduk dan patuh terhadap konsitusinya, jangan ada yang melanggar apalagi menggunakan cara-cara yang yang bertentangan dengan budaya partai, gunakan kekuatan untuk merangkul jangan untuk memukul.” Tutup Mingrum yang juga sebagai ketua DPRD Provinsi Lampung. | red

Tulis Komentar Anda