Seorang Oknum ASN yang Menipu Sesama ASN, Mulai Diadili

Dugaan Hukum Kriminal Lampung Lembaga Negara

BANDAR LAMPUNG | Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Nona Lestari, 36, terdakwa kasus penipuan dengan modus bisa menaikkan jabatan eselon mulai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Kelas I Tanjungkarang, Selasa (22/6).

“Sidang agenda dakwaan dengan terdakwa Nona Lestari atas perkara penipuan,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Supriyanti dalam persidangan di Pengadilan Negeri Kelas I Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat terdakwa pada Selasa, 16 Februari 2021 lalu menghubungi saksi Yusuf Eddy Triyanto yang juga sebagai ASN di kantor yang sama mengatakan dapat membantu Yusuf mengurus jabatan esalon IV di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Terdakwa yang berdinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, ini juga mengatakan telah menemui atasannya dan bisa mengurus asalkan mengirim uang sebesar Rp60 juta ke rekening BCA atas nama terdakwa.

“Terdakwa juga minta mengirim foto copy Surat Keputusan (SK) melalui pesan WhatsApp-nya,” kata Jaksa.

Keesokan harinya Yusuf mengusahakan uang yang diminta terdakwa dan segera mengirim ke rekening terdakwa. Sore harinya terdakwa mengajak bertemu Yusuf di Kedai Kopi Kece dan menanyakan apakah ada orang lain yang ingin naik jabatan Esselon IV.

Terdakwa juga menawarkan >>

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda