Seorang Penumpang KMP Raja Rakata Menceburkan Diri ke Laut

Banten Perhubungan Peristiwa Polri

LAMPUNG7COM | Salah seorang penumpang KMP Raja Rakata berjenis kelamin laki-laki menceburkan diri ke laut saat KMP berlayar dari pelabuhan Bakauheni menuju pelabuhan Merak Banten, Senin (9/8/2021).

Menurut keterangan salah satu saksi mata yang juga sama-sama pengguna jasa penyeberangan KMP Raja Rakata, awalnya sekitar pukul 17.15 WIB saat kapal melewati pulau Sangiang, korban terlihat murung, mata melotot dan marah-marah tidak jelas.

Kemudian tidak lama setelah itu korban langsung menceburkan diri ke laut sambil Berteriak “Madura Merdeka” kemudian saksi melapor kepada keamanan kapal, dan keamanan kapal melapor kepada Nahkoda Kapal, dan oleh Nahkoda Kapal langsung cikar kiri, lalu kapal diarahkan menuju lokasi jatuhnya korban serta mengurangi kecepatan kapal, kemudian nahkoda memerintahkan crew kapal dan dibantu oleh pengguna jasa penyeberangan lainnya untuk mengamati korban disekeliling kapal.

Namun sampai kapal berputar tiga kali, belum ditemukan tanda-tanda korban. Karena hari mulai gelap, akhirnya kapal melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Merak.

KMP Raja Rakata akhirnya bersandar di dermaga 3 pelabuhan merak sekitar pukul 18.58 WIB, dan keamanan kapal Jajuli langsung melapor ke posko SAR pelabuhan merak atas peristiwa itu.

Menurut informasi yang diterima Lampung7.com, dari pengguna jasa penyeberangan dan crew kapal, korban seorang diri dan merupakan penumpang gelap.

Hingga berita ini dibuat belum ada keterangan lebih lanjut dari posko SAR pelabuhan merak, maupun dari otoritas pelabuhan merak tentang korban. | Ranti

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda