Siap Memajukan Desa, Muhammad Yani Ambil Formulir Calon Kepala Desa Way Huwi

Lampung Pemerintahan Profil Sosial

LAMPUNG SELATAN | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak pada bulan Agustus Tahun 2021 akan datang di Kabupaten Lampung Selatan tak luput dari perhatian warga.

Tahapan pelaksanaan Pilkades serentak telah dimulai pada Mei 2021 lalu. Ada sebanyak 84 Desa dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan yang akan menggelar Pilkades, termasuk Desa Way Huwi di Kecamatan Jati Agung.

Sejumlah bakal calon pun sudah banyak disebut masyarakat bakal maju dalam Pilkades Way Huwi. Satu di antara bakal calon yang santer di sebut-sebut memiliki kans lolos menjadi Calon dan terpilih menjadi Kepala Desa setempat adalah Muhammad Yani.

Warga RT 24 dusun 5 desa Way Huwi ini adalah tokoh muda di Desa Way Huwi yang berlatar pengusaha muda.

Kepada media yang menghubunginya usai pengambilan formulir calon kepala desa, ia mengaku terpanggil untuk maju di Pilkades setempat didasari atas niat dan tekadnya untuk mengabdikan diri demi kemajuan desa Way Huwi. Bahkan ia pun tegas mengaku telah sangat serius dan telah siap lahir batin untuk berkompetisi sehat mengikuti kontestasi demokrasi pada Pilkades Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan periode 2021-2027 mendatang.

Keseriusan dirinya maju menjadi calon Kades Way Huwi itu pun tergambar saat dirinya mendatangi sekretariat panitia Pilkades setempat untuk mengambil berkas formulir persyaratan pendaftaran sebagai calon Kepala Desa.

Kedatangan Muhammad Yani kesekretariat panitia tersebut terlihat didampingi sejumlah tokoh masyarakat setempat, diantaranya Ustad zainal Arifin Ulum, S. FIL.I. selaku ketua tim pemenangan, Wakil ketua Suhardi,wakil ketua tim pemenangan,dan anggota tim pemenangan kaum Sahri Ramadhan, serta beberapa anggota tim lainya pada Selasa (8/6/2021).

“Iya, keinginan saya untuk mengabdi di Desa Way Huwi ini sangat serius. Saya yakin dengan niat saya yang tulus, serta dorongan dari tokoh-tokoh masyarakat desa Way Huwi, para sedulur Way Huwi beserta rumpun keluarga, dengan bismilah insya Allah niat saya sudah bulat. Dan alhamdulilah tadi sudah mengambil formulir berkas pendaftaran. Mohon doa dan dukungannya ya” terangnya kepada wartawan, Selasa,(8/6/2021)

Menurut suami Rahayu fatmaningsih, S.pd. PNS guru dan bapak dua orang anak, Kiara Auliya Yandra dan Kaisan Alharazi Yandra ini, tujuan dirinya mengikuti pencalonan Kepala Desa Way Huwi, karena didasari niatnya beribadah untuk memajukan desa dan demi tercapainya masyarakat Desa Way Huwi yang tangguh, maju sejahtera, berakhlakul kharimah.

Pria yang akrab disapa Yani ini pun mengaku telah memiliki visi dan misi dan sejumlah program kerja untuk mewujudkan perubahan besar di Desa Way Huwi jika nantinya lolos sebagai Calon dan terpilih sebagai Kepala desa.

Terkait apa visi dan misi nya tersebut, ia mengatakan nanti pada saat dirinya sudah sah ditetapkan sebagai Calon, visi dan misi serta program kerjanya akan disampaikan kepada publik.

“Diantaranya saja ya, meningkatkan kesejahteraan dan memperbanyak kegiatan keagamaan. Selengkapnya nanti setelah ada penetapan Calon ya” ujarnya

Dirinya pun mengaku telah mengantongi restu dan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama untuk mengikuti Pilkades. Karena itu, dirinya merasa sangat optimis bisa lolos menjadi calon Kades Way Huwi dan dipilih menjadi pemimpin Desa setempat.

Ia berharap agar nantinya masyarakat dapat memilih berdasarkan hati nurani dan bukan memilih atas keterpaksaan. Sebab menurutnya, sering kali masyarakat memilih dikarenakan ada apanya, bukan dikarenakan apa adanya seorang pemimpin sehingga hal tersebut kerab mengakibatkan kekecewaan dalam kepemimpinan.

“Sebab terciptanya suatu Desa yang maju dikarenakan atas dukungan warganya. Pemimpin tidak akan mampu dan maju dengan sendirinya apabila tidak dibantu dengan dukungan masyarakat, karena sejatinya manusia itu ada dalam keterbatasan baik sisi kelebihan maupun kekurangan termasuk saya sendiri,” tandasnya.

Saat ditanya apa program seratus hari kedepan jika ia terpilih, Yani, demikian panggilan akrabnya mengatakan, ia akan mengadakan mobil ambulance gratis untuk masyarakat desa Way Huwi.

“Jika Tuhan berkehendak dan saya dinyatakan terpilih, insha Allah akan saya adakan mobil ambulance gratis untuk keperluan masyarakat. Mobil ambulance sangat dibutuhkan ya,” jelas Yani.

Selanjutnya kata Yani, tidak kalah penting adalah desa Way Huwi harus melakukan sinergi dengan program-program pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

“Sangat penting nantinya kita bersinergi dengan program-program pemerintah kabupaten Lampung Selatan. Melalui sinergi nanti insha Allah saya bersama masyarakat bertekad membangun Desa Way Huwi Tangguh, Maju, Sejahtera dan berakhlakul kharimah,” papar Yani.

Menurutnya, kedepan diharapkan terbangun adanya perubahan untuk memajukan Desa Way Huwi lebih berkualitas di semua bidang, pembangunan desa yang merata serta meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama ustadz Jaenal Arifin Ulum, seorang tokoh masyarakat setempat yang mendampingi Muhammad Yani mengambil formulir berkas pendaftaran mengatakan, desa Way Huwi perlu pemimpin dari sosok muda.

“Menurut saya desa Way Huwi saat ini sangat membutuhkan figur pemimpin yang muda, progresive, cerdas dan religius. Oleh karena itu menurut saya saudara Muhammad Yani ini adalah sosok yang tepat untuk memajukan desa Way Huwi . Apalagi beliau sudah bismilah menyatakan siap mengabdi untuk masyarakat Way Huwi. Dan saya sependapat bahwa nantinya jika Allah menghendaki beliau jadi pemimpin di desa ini, maka beliau harus sinergi dengan pemerintah Lampung Selatan. Oleh karena itu mari kita doakan bersama-sama ” tutup ustadz Jaenal. | red

Silahkan Bagikan:

1 thought on “Siap Memajukan Desa, Muhammad Yani Ambil Formulir Calon Kepala Desa Way Huwi

Komentar Anda