LAMPUNG7COM | Polda Lampung kembali menggelar Akselerasi Vaksinasi Massal Serentak, yang dilaksanakan di GSG Pemda Kabupaten Pesawaran, Jumat (18/2/2022) siang.

Kegiatan vaksinasi di Pesawaran tersebut di tinjau langsung oleh Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Eky Hari Festyanto dengan dampingi oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, Pejabat Utama Polda Lampung, jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran dan Pejabat Utama Polres Pesawaran.

Dalam kesempatan tersebut, Wairwasum Polri dan Wakapolda Lampung mengikuti kegiatan akselerasi Vaksinasi Massal Serentak se- Indonesia Secara virtual yang dipantau langsung oleh Presiden RI, Jokowi dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Wakapolda, Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, seperti apa yang tadi telah disampaikan bapak Presiden, bahwa target vaksinasi dosis 2 dan dosis 3 nasional masih dibawah target, begitu juga di Provinsi Lampung untuk vaksin dosis 2 masih di bawah 70 persen, tutur Subiyanto.

“Rata-rata yang meninggal karena omicron merupakan lansia dan masyarakat yang belum tervaksin,” ungkapnya.

Varian omicron ini bisa kita kendalikan kalau percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung dan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, imbuhnya.

“kami menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin dosis 2 dengan kesadaran sendiri, untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksin, untuk melaksanakan vaksinasi, guna mencegah penyebaran Covid-19,” himbau Subiyanto.

Sasaran vaksinasi di Kabupaten Pesawaran ini untuk usia anak-anak dan lansia. Vaksin yang disiapkan sebanyak 700 dosis, dengan jenis vaksin yang digunakan, 512 dosis Sinovac, 200 dosis Astrazeneca dan 136 dosis Pfizer. | Pnr

Tulis Komentar Anda