Silfia Maharani Tinjau Langsung Anak Cerebalpacy di SLB Insan Madani Kota Metro

Kota Metro Organisasi Pendidikan

Metro | Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Maharani meninjau langsung anak Cerebalpacy di SLB Insan Madani Kota Metro, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan berlangsung di halaman kantor SLB Insan Madani dihadiri ketua TP PKK Kota Metro, pembina yayasan SLB insan Madani Kota Metro, pengawas SLB Insan Madani, jajaran guru beserta staf SLB Insan Madani.

Dalam sambutannya ketua tim penggerak PKK Kota Metro Silfia Maharani menyampaikan giat tersebut merupakan kegiatan yang luar biasa berkolaborasi dengan bunda Sowiyah, Dharma wanita, dan Pokja paud.

“Ciptaan Tuhan itu pasti ada spesifik mempunyai kehebatan masing – masing, mari bersama kita satukan menjadi energi yang kuat,” ujarnya.

Silfia mengajak di masa Pandemi Covid-19 tetap disiplin protokol kesehatan mengikuti aturan Pemerintah agar sehat dan tetap berkarya.

Hal yang sama di ucapkan pembina yayasan SLB Insan Madani Kota Metro Sowiyah menurutnya giat tersebut merupakan agenda rutinitas kepedulian yayasan Insan Madani bekerjasama dengan Pokja paud.

“Ternyata kami tidak sendiri menangani anak istimewa yang dulu adalah ABK ( anak berkebutuhan khusus) dan hari ini sangat luar biasa, Bunda paud bersama istri wali Kota itu sangat peduli dan mengajak berkumpul hari ini yang kedepannya akan di kembangkan anak – anak civy (cerebalpacy) yang mempunyai kelebihan sehingga mempunyai wadah dan ingin kami kembangkan menjadi orang hebat,” ujarnya.

Sowiyah juga akan mengajarkan musik gamolan ke anak didiknya sehingga dapat melangkah sampai ke tingkat Nasional.

“Ini kita latih setiap seminggu sekali, yang akan kita tampilkan nanti ke orkestra bahkan sampai ke Dunia. Kami bukan hanya Indonesia bahkan Dunia, sekarang ini semuanya sudah mulai bisa, nanti akan uji coba ke rumah tradisional di Bandar Lampung,” pungkas Sowiyah. | (Aliando).

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda