LAMPUNG7COM | Lamban Gedung Kuning (LGK), adalah salah satu rumah budaya yang sengaja dibuat oleh pemiliknya yaitu Irjen Pol (Purn) DR.H. Ike Edwin, S.H., M.H., M.M., yang juga salah satu tokoh adat dan tokoh budaya Lampung, dan mantan Kapolda Lampung pada tahun 2016.

Disamping sebagai rumah budaya, LGK juga merupakan rumah wisata budaya dan wisata kuliner yang terletak di jalan Pangeran Suhaimi, Sukarame Bandar Lampung.

Sebagai salah satu kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh para punggawa LGK, yakni membuat wisata kuliner, terutama wisata buah-buahan yang terkenal berasal dari daerah Lampung dan sekitarnya yaitu buah durian.

Bagi masyarakat Lampung dan sekitarnya, maupun masyarakat luar Lampung pencinta dan penggemar buah durian jika lewat bisa mampir didepan LGK untuk menikmati buah durian yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Menurut pengelola Istana Durian LGK, Nazmi, buah durian yang disediakan di istana durian LGK ini kualitasnya dijamin memuaskan untuk para penggemar dan pencinta buah durian.

“Buah durian yang kami sediakan di istana durian LGK ini kualitasnya dijamin memuaskan para penggemar dan pencinta buah durian, dan apabila para pembeli menemukan durian yang dibeli rasanya, kualitasnya, maupun aromanya tidak baik (anyep) langsung diganti dengan durian yang bagus dan mantap,” ucap Nazmi.

Mengenai harga menurut keterangan pengelola Istana Durian LGK ini cukup bervariatif.

“Untuk harga kami menyediakan harga yang bervariasi, mulai dari harga Rp.35.000, hingga Rp. 150.000., tergantung besar kecilnya buah durian nya, yang jelas harganya masih terjangkau dan relatif murah, mengingat kualitas duriannya adalah durian super dan memuaskan para penggemar dan pencinta buah durian ” ujar Nazmi.

Ditempat yang sama, salah satu pembeli yang ditemui Lampung7.com, Yanuar dan Boru Ria mengungkapkan, bahwa durian yang disediakan di Istana Durian LGK cukup baik dan benar-benar memuaskan.

“Durian yang disediakan di Istana Durian LGK ini, kualitasnya cukup baik dan memuaskan, baik dari ketebalan daging duriannya, rasanya, dan aromanya super banget, dan mantap banget,” ucap Yanuar.

Sementara menurut Boru Ria, dengan kualitas dan rasa durian yang ada di Istana Durian LGK tersebut, dia merekomendasikan kepada keluarga dan teman-teman yang gemar dan cinta dengan durian untuk datang dan beli durian didepan LGK.

“Setelah saya beli dan menikmati serta merasakan durian yang disediakan di istana durian LGK ini, saya merekomendasikan kepada keluarga dan teman-teman untuk segera datang dan membeli durian didepan LGK, karena saya jamin puas dan tidak mengecewakan.” Tandasnya. | Asep.

Tulis Komentar Anda