Soal Ketua Partai, Mantan Kapolda Lampung Ini Menanggapi Pemberitaan Yang Tengah Viral di Media

DPRD Lampung Politik Seni Budaya

LAMPUNG7COM | Menanggapi tentang pemberitaan dibeberapa media, terkait Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Taufik Basari atau yang akrab disapa kakak Tobas, yang ingin mencari pengganti dirinya sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung. Lampung7.com mencoba untuk menghubungi Irjen Pol. (Purn.) Dr. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., untuk meminta tanggapannya melalui sambungan seluler, Kamis (1/7/2021).

Adapun Tanggapan Dang Ike, sapaan akrab Mantan Kapolda Lampung dan tokoh adat tersebut.

“Kita mendukung keinginan kakak Tobas dan Partai Nasdem untuk kepentingan Rakyat dan Negara, seandainya ada sosok tokoh yang luar biasa hebat, Visioner, mempunyai Integritas dan loyalitas yang tinggi, serta sudah dikenal ketokohannya, bisa dipercaya, sebaiknya itu yang dikehendaki dan dipilih untuk menjadi ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung, agar partai Nasdem kedepannya lebih hebat serta lebih besar, dan tokoh seperti itu banyak di Lampung,” ujar Dang Ike.

Selain daripada itu menurut Dang Ike,

“Politik itu baik dan mulia apabila dalam menjalankan politik tersebut dengan cara yang baik dan benar, agar bisa bermanfaat dan berfaedah bagi masyarakat bangsa dan negara,” tuturnya.

Disisi lain, Dang Ike juga mengapresiasi tentang keinginan kakak Tobas untuk mencari pengganti Ketua DPW Partai Nasdem Lampung.

“Kakak Tobas adalah tokoh Nasional, Dia menunjukkan kenegarawanannya, serta tokoh politik kelas Nasional yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang mumpuni dengan pengkaderan terhadap partai politik agar mesin Partai Nasdem di Provinsi Lampung ini bisa berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” tambah Dang Ike.

Terkait dengan salah satu mantan Pendiri Partai Nasdem Provinsi Lampung yang mengusulkan dan mencalonkan dirinya agar menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Dang Ike mengucapkan terima kasih kepada dr. Reagen.

“Saya ucapkan terimakasih kepada adinda dr. Reagen yang telah mengusulkan saya, karena baru satu tahun saya Purnatugas dari Polri sudah ada yang mengusulkan dan mencalonkan saya untuk menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, ini suatu kehormatan dan penghargaan buat saya,” ucap Dang Ike.

“Namun tentunya saya harus berfikir dan merenung, apakah saya bisa dan mampu membawa kehormatan serta kemuliaan politik, jangan sampai justru sebaliknya tidak ada kemanfaatan dan tidak ada faedahnya buat masyarakat, bangsa dan negara, ini justru yang menjadi introspeksi dan koreksi bagi diri saya,” tambahnya.

Diakhir tanggapannya, Dang Ike berharap siapapun yang terpilih dan dipercaya untuk menahkodai Partai Nasdem Lampung kedepannya, bisa membawa Partai Nasdem lebih baik dan lebih besar serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung nantinya, saya berharap sosok yang bisa membawa Partai Nasdem menjadi lebih besar, Partai Nasdem untuk Rakyat, Partai Nasdem yang modern, Partai Profesional dan Partai yang terpercaya, Partai yang bisa membawa perubahan Demokrasi Nasional serta dunia. Partai yang bisa dipercaya membawa kebaikan, kesejahteraan, kemakmuran serta keadilan bagi masyarakat bangsa dan negara.” Tutup Dang Ike. | Je/Pin

Lihat Juga:

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda