RSU A. Yani, Songsong Transformasi Sistem Kesehatan dan Akreditasi RS Tahun 2022

LAMPUNG7COM – Metro | Ditandai pemotongan tumpeng, RSU Jend A Yani Kota Metro menggelar puncak peringatan HUT ke-50, di halaman RSU Jend A Yani, minggu (4/9/2022).

Bertemakan dengan semangat HUT ke-50 RSU jenderal Ahmad Yani Metro siap menyongsong transformasi sistem kesehatan dan akreditasi rumah sakit tahun 2022.

Tampak hadir Walikota Metro, wakil waliKota, sekda, ketua DPRD Kota Metro, Assisten 1 bidang kepemerintahan dan kesra Setda Kota Metro, Direktur RSU Jend A Yani, beserta staf dankaryawan.


Dikatakan Direktur RSU Jend A Yani Fitri Agustina, HUT ke 50 merupakan ulang tahun emas, merupakan wujud dari kematangan RSU Ahmad Yani, dimana doa dipanjatkan agar semakin solid semakin kuat dalam menghadapi tantangan untuk menjadi rumah sakit yang unggul dalam pelayanan dan pendidikan.

Baca Juga β†’  Ribuan Warga Metro Tumpah ke Jalan, Ikuti jalan Sehat HUT Ke 58 Partai Golkar

“RSU A Yani merupakan rumah sakit rujukan regional 2, dan saat ini Alhamdulillah rumah sakit ini sudah menyandang predikat Rumah sakit pendidikan utama yang merupakan sembilan dari program Bapak Walikota Metro,” ujar Fitri.

Lebih lanjuut, Fitri mengatakan RSU Jend A Yani Kota Metro terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan dengan melengkapi berbagai sarana prasarana dan juga meningkatkan SDM serta juga meningkatkan jenis pelayanan yang ada.

“Kita berupaya membangun yang baik karena dengan yang baik akan mendukung dan mencapai visi misi Rumah sakit Ahmad Yani menjadi rumah sakit yang unggul dalam pelayanan dan pendidikan,” tutur Fitri.

Baca Juga β†’  Dandim 0410/KBL Bersama Sekretaris PSMTI Lampung Silaturahmi ke Ponpes Ebenheazer Ministry

Fitri menambahkan RSU Ahmad Yani Metro hadir di tengah masyarakat sebagai Rumah sakit pendidikan regional dan juga sebagai Rumah sakit pendidikan utama.

“Alhamdulillah sesuai HUT ke-50 ini, dengan semangat RSU Ahmad Yani siap menyongsong transformasi kesehatan dan akreditasi di tahun 2022, dan kamipun pada perayaan ulang tahun RSU JEND A YaniΒ  yang ke-50, berbagai kegiatan telah dilaksanakan yang bersifat kemasyarakatan Layanan dan juga kegiatan yang membangun kreativitas,” rutup Fitri.

Sementara, walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan rumah sakit umum Ahmad Yani tanpa D, rujukan regional 2 Paripurna.


“Paripurna adalah tingkatan penilaian dari akademisi rumah sakit, dimana rumah sakit itu dinilai dari layanannya, mulai dari tempat parkir sudah di respon,” paparnya

Baca Juga β†’  Jangan Ikut Gila Ketika Orang Gila Sedang Menggila (Opini)

Wali Kota Metro berharap RSU Jend A Yani telah menjadi rumah sakit utama.

“Kita kemarin baru utama, harapan kita menjadi Paripurna karena RSU Jend A Yani menjadi rumah sakit pendidikan utama yang semua programnya sudah tercapai. Yang kedua regional 2, jadi di Lampung ini hanya ada dua rumah sakit Abdul muluk dan RSU Jend A Yani di Kota Metro. Metro ini Kotanya kecil tapi sudah rumah sakit rujukan, kalau Abdul Muluk punya Provinsi dan kalau RSU Jend A Yani punya Kota Metro,” pungkas Wahdi. | Aliando.

KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN WEBSITE, BLOG, RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, IKLAN VISUAL DAN ATAU SEJENISNYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR TELEPON (0721) 486785, WHATSAPP 0896 1900 1005 | LAMPUNG7COM - KOMUNIKASI DAN INFORMASI BERITA ONLINE.