LAMPUNG7COM – Metro | Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Metro menggelar wisuda Sarjana Administrasi Publik (S.A.P), di hotel AIDIA Grande Metro, Rabu (30/3/2022).

Tampak hadir wakil walikota Metro, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

Dalam sambutannya ketua STISIPOL Dharma wacana Kota Metro Sudarman Mersa mengatakan STISIPOL Dharma wacana Kota Metro merupakan kampusnya untuk masa depan.

“Hari ini kita mewisudakan 137 mahasiswa Administrasi Publik,” ujar Sudarman Mersa.

Lebih lanjut Sudarman berharap kedepan STISIPOL Dharma wacana Kota Metro semakin bertambah mahasiswanya.

“Karena lembaga ini adalah lembaga yang kuat yang telah terakreditasi B, kampusnya mahasiswa masa depan,” ujar Sudarman.

Menanggapi hal tersebut wakil Walikota Metro Qamaruzaman menyampaikan acara wisuda STISIPOL Dharma Wacana Kota Metro sangat luar biasa.

“Dan dari 137 mahasiswa yang diwisuda, terdapat 34 warga Kota Metro, yang akan memperkuat Kota ini menjadi Kota yang keberadaban dan terhormat kedepan. Wisuda Dharma Wacana Kota Metro ini harus di dorong terus-menerus Bersama kawan-kawan civitas akademika Metro ini harus di urus dengan sebaik-baiknya,” ujar Qomaruzaman.

Senada dikatakan salah satu perwakilan dari STISIPOL Dharma Wacana Kota Metro Herman Sismono, menurutnya alumni STISIPOL Dharma Wacana Kota Metro banyak yang sudah bekerja di semua sektor.

“Ada di birokrasi, di Kepolisian, TNI, Wiraswasta, termasuk di eksekutif dan legislatif,” ucap Herman.

Perubahan STISIPOL dijelaskan Herman Sismono, dahulu merupakan peleburan sebelum berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Politik.

“Dahulunya adalah akademi, karena aturan dari kementerian pendidikan peleburan dari status administrasi atau akademi itu menjadi peleburan untuk sekolah tinggi sehingga kita menaikan statusnya dari akademi D3 menjadi sekolah tinggi,” pungkas Herman. | Aliando.

Tulis Komentar Anda