STMIK Dharma Wacana Kota Metro Gelar Wisuda

Kota Metro Lampung Pendidikan

Lampung7.com – Metro | Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (Stmik) Dharma Wacana Kota Metro menggelar wisuda sarjana, di hotel AIDIA Grande Kota Metro, Sabtu (22/5/2021).

Tampak hadir Staf ahli Pemerintah Kota Metro Yuni Kuswati, Plt. ketua Yayasan Dharma Wacana Rohmad Hariadi S.IP, Dosen STMIK Dharma wacana Kota Metro, dan dikuti 44 mahasiswa yang terdiri dari teknik informatika 33 mahasiswa dan sistem informasi 11 mahasiswa.

Pada sambutan Ketua yayasan Dharma wacana Kota Metro Rohmad Haryadi menyampaikan terimakasih kepada wali Kota Metro yang telah memberikan wacana kondusif menuju Kota pendidikan Kota Metro yang kita cintai.

“Dengan kesabaran dan ketekunan serta semangat besar, tanpa lelah memberikan pemikiran dan tenaganya sehingga STMIK Kota Metro semakin berkembang kedepannya. Semoga perguruan tinggi Dharma wacana ini terus maju dan makmur meningkatkan kualitasnya melalui kerja sama harmonis antara pengurus yayasan dan pemimpin STMIK, Pemerintah Daerah maupun pembina LLDIKTI wilayah II,” ucap Rohmad.

Dikatakan Drektur STMIK Dharma Wacana Kota Metro Untoro Apsiswanto, ST, M.TI menuturkan wisuda bukanlah akhir dari segalanya.

“Setelah menyandang gelar sarjana, bukan berarti anda berhenti belajar, carilah ilmu dan pengetahuan di mana saja tanpa berhenti berkarya untuk memberi kemanfaatan masyarakat luas,” ucap Untoro.

Sementara staf ahli bidang 1 Pemerintah Kota Metro Yuni Kuswati mewakili sambutan Walikota Metro menyampaikan wisuda sarjana merupakan bukti kesungguhan yang berkelanjutan serta keberhasilan Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Kota Metro dalam mewujudkan komitmen untuk mencetak kader-kader bangsa.

“Saya meyakini bahwa ilmu yang telah wisudawan-wisudawati dapatkan selama mengikuti perkuliahan dan berorganisasi di kampus Dharma wacana Metro merupakan modal yang baik untuk memulai proses,” ujar Yuni Kuswati.

Dalam wisuda tersebut, ada dua mahasiswa yang berprestasi dari masing – masing yakni Prodi sistem informasi Okke Stevanus dan Prodi Teknik Informatika Muhammad Yudi Abdul Syawari.

Dikatakan Okke Stevanus, untuk meraih mahasiswa berprestasi butuh perjuangan dan dukungan orang tua.

“Harus banyak belajar, jangan sering membolos kalau ada tugas dari dosen segera dikerjakan jangan menunda – nunda. Dan mari untuk jangan mudah berputus asa terus mencoba dan jangan pernah lelah untuk belajar,” ujar Okke.

Pada kesempatan tersebut hadir kordinator kelembagaan dan sistem informasi LLDIKTI wilayah 2, Win Honaini, SH.,M.Si. dalam sambutannya mengatakan untuk meningkatkan kualitas mutu perguruan tinggi ll Dikti wilayah 2 memiliki program prioritas diantaranya menggabungkan beberapa perguruan tinggi khususnya di wilayah Lampung.

“Sekali program prioritas pemerintah khususnya dengan adanya penggabungan perguruan tinggi ini, perguruan tinggi akan dapat lebih mudah lagi untuk menambah prodi, tidak hanya di program studi sarjana tetapi di program studi pascasarjana dan juga program doktor, untuk itu kami berharap dukungan dari yayasan,” pungkas Win Honaini. | (Aliando).

Komentar Anda