Tak Tanggung-Tanggung, 94 Orang Pejabat Lambar Dilantik oleh Parosil Mabsus

Lampung Barat Pemerintahan

LAMPUNG7COM | 94 orang pejabat di Lampung Barat (Lambar) dilantik oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus Jumat (14/1/2022).

Ada yang unik dalam pelantikan yang digelar di lobi kantor bupati tersebut sebab, untuk pertama kalinya prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Lambar Edi Novial.

Ke-94 pejabat yang dilantik tersebut masing – masing, untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sebanyak 13 orang, eselon IIIa 21 orang, eselon IIIb 14 orang, eselon IVa 39 orang dan eselon IVb 7 orang.

Dalam kesempatan itu Parosil mengatakan, seluruh pejabat yang dilantik, jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Pejabat pimpinan tinggi Pratama  administrator, pengawas dan fungsional dan yang menjadi pucuk pimpinan perangkat daerah tentu dirinya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan tugas program yang berada di wilayah kerjanya masing-masing saya juga mengingatkan kepada seluruh para pejabat yang baru dilantik  juga harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, serta dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis,” ujarnya.

Menurutnya rotasi, mutasi ataupun promosi, adalah suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi yang harus ditanggapi secara wajar dan seperti hal yang biasa, tidak boleh menimbulkan polemik ataupun opini yang berlebihan.

“Dinamika tata kelola pemerintahan merupakan hal yang sangat biasa.  Penyegaran ASN ini, adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat serta dilakukan secara objektif dan sesuai dengan prosedur yang ada berdasarkan dari hasil penilaian kerja dan capaian kinerja,” pungkasnya. | Pin

Komentar Anda