LAMPUNG7COM – Sepak Bola | Erik ten Hag tampaknya akan memberikan perubahan besar di Manchester United. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu kemungkinan besar bakal cuci gudang.

Manchester United mengumumkan perekrutan Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam pada Kamis (21/4/2022). Sang pelatih asal Belanda itu dikontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Ten Hag menegaskan dia merasa terhormat ditunjuk sebagai bos baru United. Dia pun berjaji akan berusaha mengembalikan Setan Merah ke posisi seharusnya, yakni penantang gelar juara.

“Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan,” ujar Ten Hag dikutip dari Mirror, Jumat (22/4/2022).

“Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan.”

Melihat kondisi Manchester United saat ini, Erik ten Hag dianggap punya tantangan besar yang harus dia jawab. Selepas di tinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013, Setan Merah hingga kini belum lagi meraih gelar liga.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City.

Mirror Football membagikan prediksi line-up sebagai bagian dari revolusi awal Manchester United di bawah Erik ten Hag. Sebanyak 12 pemain diperkirakan akan meninggalkan klub, sementara beberapa sosok bakal didatangkan ke Old Trafford.

Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Juan Mata dan Lee Grant siap untuk pergi sebagai agen bebas sementara setidaknya enam pemain lain termasuk Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, Alex Telles, Anthony Martial dan Marcus Rashford bakal dijual.

Ten Hag, masih melansir Mirror, disebut akan mendapat alokasi anggaran 200 juta pounds atau sekitar Rp3,7 triliun untuk menambal lubang-lubang dalam skuad Manchester United.

Beberapa nama incaran diantaranya Harry Kane, Declan Rice, Darwin Nunez, Ruben Neves, Jurrien Timber dan Antony.

Kane dan Rice akan menelan banyak anggaran transfer Manchester United, sehingga kecil kemungkinan keduanya akan mengenakan kaus Manchester United bersamaan saat jendela transfer ditutup.

Strategi transfer MU di bawah Ten Hag disebut akan berbeda dari masa sebelumnya yang kerap boros dengan membeli pemain mahal yang terbukti tak mampu mengangkat kinerja tim secara maksimal.

Ten Hag ketika di Ajax, diketahui senang untuk mengembangkan para pemain muda di akademi dan membeli pemain dengan profil potensial alih-alih yang sudah “jadi” dan berharga mahal.

Striker Benfica Darwin Nunez dan gelandang Wolves Ruben Neves dianggap jadi alternatif murah dalam revolusi skuad Manchester United. Ten Hag juga dilaporkan tertarik untuk membawa bek Ajax Jurrien Timber dan pemain sayap Antony ke Old Trafford, yang akan cocok dengan rencananya.

[sumber]

Tulis Komentar Anda