Terpisah saat Berkunjung ke Muara Indah, Anak 4 Tahun Diserahkan Polsek Kota Agung ke Orangtuanya

Polri Tanggamus

LAMPUNG7COM | Polsek Kota Agung Polres Tanggamus telah menyerahkan anak perempuan berusia 4 tahun yang ditemukan warga di area pelabuhan Kota Agung, Senin (27/12/21) sore.

Bocah itu diketahui bernama Salma warga Bekasi Jawa Barat yang berkunjung ke Pantai RTH Muara Indah bersama keluarganya, namun terpisah.

Terpisahnya Salma ketika orang tuanya dan kakeknya bernama Saleh warga Pekon Kalibening Kecamatan Talang Padang ketika sedang melaksanakan sholat di masjid Muara Indah.

“Anak perempuan bernama Salma yang terpisah dengan keluarganya telah diserahkan kepada keluarganya pada pukul 18.00 WIB tadi, dalam keadaan sehat,” kata Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto, S.E., M.M mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., Senin (27/12) malam.

Kapolsek menjelaskan, kronologis ditemukannya bocah tersebut bermula pada pukul 16.30 WIB, saat anak bersama orang tuanya dan kakeknya bernama Saleh yang beralamat di Pekon Kali Bening Kec.Talang Padang Kab. Tanggamus berkunjung ke tempat wisata RTH Muara Indah.

Saat kedua orang tuanya sedang melaksanakan shalat, anaknya bermain keluar jauh tanpa sepengetahuan orang tuanya dan akhirnya terpisah dari orang tuanya.

Lalu, anak tersebut ditemukan saksi Yeni Deswatu  yang melihatnya sendirian sedang menangis langsung memberitahukan kepada Satpam Pertamina bahwa ada anak kecil yang tersasar.

Selanjutnya anak tersebut dibawa ke pos security Pertamina Marine Kota Agung dan pihak security langsung melaporkan ke Polsek Kota Agung dan anak tersebut diserahkan ke Polsek Kota Agung.

“Anak tersebut diserahkan ke Polsek Kota Agung pada pukul 17.20 WIB selanjutnya orang tuanya yang melakukan pencarian akhirnya datang ke Polsek,” jelasnya.

AKP Sugeng Sumanto menegaskan bahwa anak tersebut tidak dibuang ataupun ditinggalkan seperti informasi yang beredar, namun terpisah saat mereka berkunjung ke Pantai Muara Indah.

“Anak tersebut bukan dibuang atau ditinggalkan, tetapi erpisah saat bermain di pantai muara indah,” tegasnya.

Atas hal itu juga, Kapolsek telah memberikan imbauan kepada keluarganya agar memperhatikan anak-anaknya ketika bermain dimanapun terlebih saat berkunjung ke tempat yang ramai.

“Tadi kami sampaikan kepada orang tuanya, jangan sampai lengah walaupun dalam menjaga anak-anak kita. Karena anak-anak sangat riskan sehingga tidak terulang kejadian serupa,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar informasi seorang perempuan dan laki-laki membawa mobil avanza hitam diduga meninggalkan seorang anak perempuan berumur 3 tahun di pelabuhan Kota Agung, Tanggamus.

Informasi tersebut viral di group Whatsapp awak media kabupaten tanggamus dan jejaring media sosial bersama terlampir video anak berambut sebahu memakai baju berwarna coklat susu bergaris pada Senin (27/12/21) malam.

“Anak sekira umur 3 tahun ..anak tersebut di tingalkan orang seorang perempuan dan laki-laki membawa mobil warna hitam,” tulis keterangan video tersebut.

Dalam tambahan keterangan video itu juga, anak tersebut saat ini dibawa ke Polsek Kota Agung Polres Tanggamus.

“Untuk selanjut anak tersebut di Bawa ke Polsek Kota Agung.
Silahkan untuk rekan-rekan yang ada di kota konfirmasi ke Polsek Kota Agung,”.

Amatan pada video tersebut, anak tampak menangis walaupun telah dibujuk untuk makan sate yang telah disiapkan. Tampak juga seorang perempuan yang diduga menolong anak tersebut. | Khoiri

Komentar Anda