Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit Makorem 043/Gatam Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Lampung Selatan Pendidikan TNI

LAMPUNG7COM | Prajurit Korem 043/Gatam melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2021,bertempat di lapangan tembak Makoyonif 143/TWEJ Candi Mas Natar Kabupaten Lampung selatan, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program latihan Triwulan IV tahun anggaran 2021 yang diikuti oleh para Perwira,Bintara dan Tamtama,guna meningkatkan kemampuan menembak bagi para prajurit Makorem 043/Gatam.

Sebelum pelaksanaan Latihan menembak para prajurit menerima arahan dari Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi.S.H.,M.H, yang menyampaikan agar para prajurit dalam melaksanakan latihan selalu mengikuti petunjuk dan arahan dari para pelatih dan koordinator latihan dan memanfaatkan waktu latihan dan sarana yang ada, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Korem 043/Gatam, oleh sebab itu seluruh anggota Korem 043/Gatam wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan senapan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulannya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan senapan tersebut dilaksanakan dengan materi menembak senapan SS 1 dg jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat dan dinilai oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur agar latihan dapat berjalan aman, tertib dan berhasil.

Turut hadir pada Latbakjatri TW IV Tahun 2021 ini Kasi Renprogar
Kolonel Arh.Tri Adrijanto S,Kasi Ops Kolonel Inf. Slamet Winarto, S.E., Kasi Log Kolonel Inf Benny Suharto, Pasi Pers Mayor Inf DB.Harahap, Pasi Lat Mayor Inf Solikhul Ma’ruf dan Kapten Cba Mohally Pasiminlog Denma Rem 043/Gatam. | Pnr

Komentar Anda