LAMPUNG7COM – Metro | Tridarma Dosen Universitas Lampung (Unila) menggelar pelatihan pendidikan keluarga ramah anak dalam mewujudkan kelurahan layak anak, di Aula kelurahan Ganjaragung Metro Barat, selasa (16/8/2022).

Dikatakan Sowiyah, kegiatan tersebut wajib dilaksanakannya dengan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Jadi ini pengabdian kepada masyarakat yang mana saya sesuaikan dengan kebutuhan Kota Metro yaitu pendidikan Kota layak anak,” ucap Sowiyah.

Lebih lanjut Sowiyah menjelaskan untuk menentukan tema kegiatan tersebut pihaknya menyesuaikan dengan kebutuhan Kota Metro dan materi yang disampai pada giat tersebut sifatnya berkelanjutan.

“Memang materi pada hari ini keluarga ramah anak dalam mewujudkan kelurahan Ganjar agung ramah anak. Jadi kita sidak pertama yaitu sosialisasi KHA dilanjutkan dengan kebijakan dari Dinas PPPA mewakili Pemerintah Kota Metro dan ini adalah kebijakan Kota Metro layak anak. Dengan indikatornya ada kelurahan layak anak. Kami bertiga dari Unila memenangkan hibah saya ajukan proposal sesuai dengan permasalahan di lapangan dengan berkerjasama dengan kelurahan sudah ada fakta integritas,” ujar Sowiyah.

Hal yang sama juga disampaikan sekretaris Dinas PPPA PP dan KB Kota Metro Wahyuningsih, pihaknya menyambut baik pengabdian kemasyarakat dari Universitas Lampung.

“Karena kebetulan Kelurahan Ganjaragung ini ramah perempuan peduli anak, jadi karena kita keterbatasan dana dari Kota, dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat membantu,” tuturnya

Wahyu menuturkan di tahun 2022 hal tersebut masuk dalam penilaian APE Anugrah Paramitha Eka Praya.

“Itu untuk penilaian di kelurahan ramah perempuan peduli anak inilah bentuk implementasi dari APE,” imbuhnya

Wahyu berharap kegiatan tersebut salah satunya untuk mendukung Kota layak anak di Kota Metro

“Saya rasa ini penting sekali dan kegiatan ini tentunya merupakan dokumentasi kita untuk nanti di tahun 2023 KLA yang akan kita ikuti,” pungkas Wahyu. | Aliando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.