UM Metro Gelar Webinar Menyiapkan Generasi Emas 2045

Kota Metro Pemerintahan Pendidikan

LAMPUNG7COM | Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Metro menggelar Webinar menyiapkan generasi emas 2020 – 2045, di gedung Hubungan Internasional (HI), S<span;>elasa (14/9/2021).

Tampak hadir Menko PMK RI Muhadjir Effendy, Rektor UM Metro Jazim Ahmad, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, Sekot Bangkit Haryio Utomo, dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan dalam sambutan Rektor UM Metro Jasim Ahmad menyampaikan pascasarjana UM Metro menggelar seminar dengan tema menyiapkan generasi emas jangka panjang 2020-2045 dengan menggandeng Pemerintah Kota Metro yang di kenal sebagai Kota Pendidikan.

“Di tahun 2.000 an kami memberikan sumbang saran bahwa di Metro ini menjadi masyarakat belajar dan ini sudah menjadi rencana pembangunan jangka panjang tahap kedua 2020-2045, kami akan meningkatkan Kota Metro memiliki budaya tinggi,” ucap Jazim Ahmad.

Lebih lanjut Jazim menjelaskan tujuan dari webinar tersebut guna memberikan konsep 20 tahun kedepan Kota Metro akan diarahkan kemana.

“Dengan mengadakan kegiatan seperti ini dan adanya sumbangsih kami, ternyata keberadaan perguruan tinggi sangat bermanfaat bagi pembangunan Kota Metro,” imbuh Jazim.

Hal serupa disampaikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menurutnya kegiatan tersebut menyediakan generasi emas 2045.

“Kegiatan yang digelar oleh Pascasarjana UM Metro dalam webinar, bagaimana mempersiapkan generasi emas 2045, Saya tadi memberikan sebagai kinestetik tentang Metro kedepan yang mempunyai generasi emas Metro cemerlang masuk dalam 7 pilar jaringan masyarakat peduli anak ibu (Jamapai) yang berarti berkolaborasi bersama-sama,” ujar Wahdi.

Ditambahkannya, Wahdi menjelaskan Pemerintah dapat berkolaborasi dengan akademisi fokus pada peningkatan sumberdaya manusianya.

“Banyak sekali yang bisa kita kerjakan dalam hal ini, terus belajar dan belajar menggali ilmu,” pungkas Wahdi. | Aliando

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda