Usai Ungkap Nama Istrinya, Kedok Buronan Hendra Subrata Terungkap

Usai Ungkap Nama Istrinya, Kedok Buronan Hendra Subrata Terungkap

Hukum Jakarta Kisah Kriminal Perhubungan Polri

Jakarta | Setelah 10 tahun menghilang sejak divonis empat tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat atas kasus percobaan pembunuhan, terpidana Hendra Subrata yang kini berusia 81 tahun tiba di Jakarta, Sabtu (26/6) malam.

Hendra Subrata alias Anyi diterbangkan dari Singapura menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 837 pukul 18.45 WIB.

Dikutip dari merdeka.com, Hendra Subrata dibawa menggunakan kursi roda menuju kabin pesawat. Setibanya di Jakarta, Hendra Subrata selanjutnya menjalani eksekusi pidana kurungan atas kasus percobaan pembunuhan terhadap Hermanto Wibowo yang tak lain rekan bisnisnya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, Hendra Subrata alias Anyi adalah buronan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

“Saat ini berada di Singapura dia menggunakan paspor atas nama Endang Rifai,” ucap Leonard, dikutip dari Antara.

Keberadaan Hendra Subrata terdeteksi di Singapura saat hendak memperpanjang paspor pada Februari 2021 di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Namun, saat itu Hendra sudah berganti identitas dengan menggunakan paspor atas nama Endang Rifai.

Saat wawancara dan penelitian berkas, petugas Atase Imigrasi KBRI Singapura curiga dengan Endang Rifai. Ditambah yang bersangkutan mulai gelisah dan marah saat proses wawancara berlangsung lama.

Petugas mencoba menelusuri dengan menanyakan nama istrinya, karena Hendra mengaku harus buru-buru kembali untuk merawat istrinya yang sedang sakit.

Ketika petugas Atase Imigrasi menanyakan siapa nama istrinya >>

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda