Wah… Untuk Biaya Operasional, Nakes Pustu Pulau Legundi Terpaksa Patungan

Kesehatan Kisah Pembangunan Pemerintahan Pesawaran

Pesawaran | Kesehatan adalah merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia, tidak terkecuali bagi masyarakat Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran yang letak geografis wilayahnya berada di pulau di tengah laut Teluk Lampung.

Namun bagi warga Desa Pulau Legundi, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal masih Jauh panggang dari api, mengingat fasilitas Kesehatan yang ada di Desa Pulau Legundi tersebut jauh dari kata Layak.

Hal tersebut terbukti saat Lampung7.com berkunjung ke Desa Pulau Legundi beberapa hari yang lalu.

Ketika menghubungi ‘A’ salah satu petugas Puskesmas Pembantu (Kapustu) Desa Pulau Legundi, untuk mendapatkan informasi dan klarifikasi tentang kondisi Pustu tersebut melalui WhatsApp, Minggu (11/7/2021).

A menceritakan tentang kondisi yang ada di Pustu pulau Legundi, dimana Fasilitas yang ada di Pustu pulau Legundi itu sungguh menyedihkan karena jauh dari kata Layak.

“Bapak bisa lihat sendiri kondisi Fasilitas yang ada di Pustu tersebut, bangunan Pustu yang sudah tidak layak huni, serta Fasilitas yang tidak memadai untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Ke Halaman Selanjutnya…

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda