LAMPUNG7COM | Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto didampingi Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol zahwani pandra Arsyad menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah (Pengda) jaringan media siber Indonesia (JMSI) provinsi Lampung periode 2022-2027, di ballroom hotel Novotel, Kota Bandar Lampung, Sabtu (23/4/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri, ketua Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa, sekjen JMSI Pusat Mahmud Marhaba, Walikota dan bupati se-Provinsi Lampung, pengurus pusat JMSI, beberapa pengurus Daerah JMSI Se-indonesia, kalangan mahasiswa, pimpinan ormas dan organisasi sosial politik Provinsi Lampung.

Mewakili Kapolda Lampung, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan, Semoga bisa mengemban tugas dengan baik menyatukan visi misi serta persepsi dalam pembangunan yang tengah digencarkan saat ini demi terwujudnya kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

Keberadaan jaringan media siber Indonesia (JMSI) provinsi Lampung sebagai organisasi yang mewadahi Para pemilik perusahaan media online, diharapkan dapat menjadi Mitra strategis antara Polri dengan awak media. Bersinergi dan berpartisipasi sesuai dengan visi dan misi organisasi untuk sama-sama mewujudkan keamanan di Provinsi Lampung, kata Wakapolda.

Sementara itu, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pusat Teguh Santosa, dalam sambutannya mengatakan, bahwa reformasi penting dari Media Informasi masih banyak anggota masyarakat yang belum bisa membedakan mana informasi di internet yang merupakan produk pers atau karya jurnalistik, dan mana yang bukan.

Teguh menjelaskan, ada 43 ribu website yang beroperasi sebagian besar dari jumlah itu bukan website yang dikelola oleh perusahaan pers, sementara jumlah perusahaan pers yang telah terdaftar sekitar 1.500 perusahaan pers dari jumlah itu yang terverifikasi administrasi sebanyak 565 media, dan yang terverifikasi faktual sebanyak 679 media.

Kegiatan ini juga diisi orasi ilmiah pemberantasan korupsi oleh ketua KPK Komjen pol Firli bahuri, dan di akhir kegiatan acara tersebut, diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Saifullah. | Pin

Tulis Komentar Anda