Warga Kampung Cilimus Disambangi Operasi Makan Gratis ACT Bandar Lampung

Covid-19 Ekonomi Keluarga Kesehatan Organisasi Pesawaran Sosial

LAMPUNG7COM | Operasi Makan Gratis (OMG) yang menjadi salah satu program andalan ACT Bandar Lampung disaat Pandemi Corona tak hanya menyasar warga Kota Bandar Lampung. Jum’at (13/08) Relawan MRI bersama Sekda PD. PPM LPG Mei Rahmawati, SE menyalurkan 400 porsi makanan siap santap ke Kampung Cilimus Teluk Pandan Pesawaran.

Warga Perkampungan disekitar SD Negeri 10 Teluk Pandan tersebut sangat antusias dan semangat menerima makanan berupa nasi kotak, snack maupun mie ayam untuk menjadi menu makan sore.

Menurut Relawan MRI Pesawaran Mardiana Warga Kampung Cilimus sangat layak mendapatkan bantuan karena mayoritas warga berprofesi sebagai buruh harian lepas maupun pekebun. Selain itu perkampungan yang berada disisi kanan dan kiri sungai tersebut banyak berdiri rumah semi permanen.

Menurutnya kegiatan Operasi Makan Gratis (OMG) tersebut dapat membangkitkan semangat kepedulian masyarakat sekitar maupun pihak lain yang berada di Kecamatan Teluk Pandan, dimana masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

“Relawan disini juga tak henti mengajak masyarakat yang mempunyai kelebihan rejeki untuk membantu warga sekitar. Harapanya ada yang tergerak untuk kolaborasi melanjutkan program OMG ini disini,” harapnya.

Ketua MRI Bandar Lampung Muhammad Aldo juga bersyukur bisa silaturahmi dengan warga Kampung Cilimus, menurutnya program OMG yang dijalankan dapat menyemangati relawan MRI di Pesawaran khususnya area Teluk Pandan.

Untuk penyaluran makanan berasal dari mitra yang telah rutin berdonasi diantaranya Sigerfoodies, Isi Gelas Indonesia, KUB Mandiri Berjaya, Dapur Cikz Maya, PT. Unggul Boga Indonesia (Sedop), Mpon Mpon Wong Brebes dan lainya.

Selain di Kampung Cilimus, kegiatan OPG dan OMG juga dilaksanakan Umbul Bayem, Borong Dagangan Pak Saleh, Panti Ar Rauf Syahira, Jalan Raja Ratu, Rumah Tahfiz Ahmad Kemiling, Panti Darul Azkiab Way Kandis dan Ponpes Putri Azzahra.

“Kami terus semangat berbagi dan mengajak semuanya untuk ikut berpartisipasi,” tutupnya. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda