LAMPUNG7COM – Mandalika | Nama Raden Rara Istiani Wulandari mendadak ramai dibicarakan netizen berkat aksinya mengusir hujan di Sirkuit Mandalika, menjelang start MotoGP Indonesia 2022. Rara yang berjalan di pit lane sambil merapalkan mantra, sukses membuat ramai media sosial, Minggu (20/3/2022). Salah satu topik yang ramai dibicarakan adalah gaji Rara yang kabarnya menyentuh angka ratusan juta. Benarkah demikian?

Di lansir dari GridOto.com, Rara memberikan informasi terkait pendapatannya dari ajang MotoGP Mandalika. “Saya dibayar oleh ITDC dan MGPA, intinya dari perusahaan BUMN lah,” kata Rara, Minggu (20/3/2022). Wanita kelahiran Jayapura ini mengatakan, setiap harinya ia digaji Rp 5 juta. “Saya kerja di sini 21 hari sejak pengaspalan ulang,” tukasnya. Jika dikalkulasi, gaji Rara selama ‘mengamankan’ MotoGP Mandalika 2022 adalah Rp 105 juta.

Nama dan rekam jejak Rara memang sudah dikenal oleh sejumlah instansi pemerintahan. Sebab wanita yang menganut aliran kepercayaan kejawen ini telah dipercaya untuk ‘mengutak-atik’ cuaca dalam beragam event besar di Indonesia. Misalnya saja opening ceremony Asian Games 2018, event kampanye politik, event vaksin BUMN di 5 kota, hingga gelaran sepakmbola Liga 1 dan Liga 2. Sebelum MotoGP Indonesia 2022, Rara juga ditugaskan untuk mengatur cuaca di sirkuit Mandalika.

Tepatnya saat gelaran WorldSBK Mandalika November 2021, tes pramusim MotoGP 2022, serta proses pengaspalan ulang sirkuit Mandalika.

Tulis Komentar Anda