LAMPUNG7COM | Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL melaksanakan Komsos dengan para pedagang pasar Panjang yang berlokasi di Jln. Yos Sudarso, Kota Bandar Lampung, pada Rabu (6/4/2022)

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan upaya dan sarana Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah untuk selalu mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan itu. Babinsa Peltu Adi Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memantau dan mengontrol perkembangan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar tradisional yang ada di wilayah binaan terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar.

“Mengecek harga Sembako di Bulan Suci Ramadhan ini di anggap perlu dilakukan,” kata Adi Purnomo.

Dikatakannya, selain merupakan tindak lanjut interuksi dari Komando atas, pengecekan harga Sembako di anggap perlu dilakukan oleh Babinsa guna mengengetahui perkembangan situasi pada wilayah binaan.

Menurut Adi, Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol dan memantau harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar tradisional wilayah binaan dalam bulan puasa ramadhan kali ini, sehingga dapat diketahui naik turunnya harga sembako.

“Hal itu mengingat kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, sehingga perlu adanya pemantauan terhadap barang-barang tersebut,” terangnya

Tidak sampai disitu, Peltu Adi Purnomo juga menjelaskan Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tersebut, guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. | Pin

Tulis Komentar Anda