Yayasan Pendidikan Borobudur 1971 Kunjung Dinas Pendidikan Tanggamus

Pendidikan Tanggamus

LAMPUNG7COM | yayasan Pendidikan Borobudur 1971 kunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus dalam rangka program kegiatan Psikososial anak aman bencana, Senin (22/11/2021).

Ruslan,spd, sekretaris pendidikan kabupaten Tanggamus, ia Menyampaikan, dalam kunjungannya, yayasan pendidikan Borobudur 1971, dari kementerian pusat, untuk memberi inovasi kepada Anak-Anak, yang khususnya, yang terkena bencana,”terangnya.

Selanjutnya Ruslan menerangkan yang di kunjungi oleh yayasan Borobudur, Ada lima SDN, di kecamatan Ulu Belu kabupaten Tanggamus Agar lebih jelas nanti yayasan yang Akan memberi keterangan,”tuturnya.

Di tempat yang sama, Tri natalia Palufi, M.PSi.Psikolog, selaku tenaga ahli dari Yayasan Borobudur mengatakan “program ini adalah kerjasama antara Yayasan Borobudur 1971 dengan Kemendikbud, ini adalah suatu kegiatan untuk membantu psikososial anak-anak yang berada di wilayah kebencanaan, baik bencana alam maupun non alam,”katanya,

Masih kata ibu Tri natalia Palufi, M.PSi. Psikolog “kita mengajak anak-anak kembali ceria, termotifasi kembali untuk sekolah dengan suasana yang senang, riang gembira siap dalam kembali menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tujuan kegiatan ini di harapkan anak-anak tidak cemas tidak khawatir apa-apa yang akan mereka hadapi setelah lama tidak bersekolah, sejak suasana pandemi, kemudian mereka sudah mulai masuk kembali dalam aktifitas sekolah ” lanjutnya.

Dalam kegiatan Psikososial anak aman bencana Di Kabupaten Tanggamus ini bertempat di Kecamtan Ulu Belu ada 5 Sekolah Dasar yang akan menjadi sasaran yaitu SDN 1 Datar Ajan, SDN 3 Datar Ajan, SDN 4 Datar Ajan, SDN 1 Karang Rejo dan SDN 3 Gunung Tiga, tutupnya”. | Kho/Hnp

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda