Pemerintahan

Marga Sekampug Gelar Musrenbang

Kami mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat membangun kembali jalan-jalan yang menghubungkan antara Desa kami dengan Desa Sidorejo.

IMG_20160224_230304LAMPUNG7COM, Lampung Timur – Wakil Bupati Lampung Timur, Hi, Zaiful Bokhari, ST, MM. Mewakili Bupati Lampung Timur Hj, Chusnunia Chalim, M.Si,M.Kn, rabu (24/02) membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang ) Kecamatan Marga Sekampung, acara tersebut mengambil tempat di aula Kantor Kecamatan Marga Sekampung.

Tampak hadir pada acara tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Lamtim Iwan Nurdaya, SH, Asisten II dan III, Staf Ahli. Inspektur, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian, Camat Marga Sekampung Yose Rizal, Seluruh Kepala Desa dan Elemen Masyarakat Marga Sekampung.

Di awali dengan pemaparan oleh Camat Marga Sekampung Yosse Rizal, mengenai evaluasi pembangunan tahun sebelumnya dan prioritas kegiatan tahun yang akan datang serta Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamtim karena sudah banyak program-program pembangunan. Yang dibangun oleh pemerintah di wilayah Kecamataan Marga Sekampung. “Kami atas nama warga dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lamtim dan kami ucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Bupati. Hi.Zaiful Bokhari,ST ,MM. beserta rombongan di kecamatan Marga sekampung,” kata Yose rizal

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Timur Hi, Zaiful Bokhari, ST, MM, mengajak seluruh hadirin untuk memanjat puji syukur kehadirat Allah,SWT, karena pada kesempatan ini masih dapat berkumpul dan bersilaturahmi untuk melaksanakan salah satu tahapan dalam proses pembangunan daerah yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan Marga Sekampung Tahun 2016.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Zaiful Bokhari menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lampung timur atas komitmen dan partisipasinya dalam pelaksanaan Pilkada yang demokratis, tertib, aman dan damai beberapa waktu lalu.

“Tak lupa juga kami ucapkan Terimakasih atas kepercayaan dan amanah kami berdua, Hj. Chusnunia Chalim, Msi,Mkn dan Hi. Zaeful Bokhari, ST,MM untuk memimpin Kabupaten Lampung Timur. Oleh karenanya Kami memohon restu dukungan dan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pembangunan daerah kita lima tahun kedepan,” ajak Zaiful Bokhari Sebagaimana diketahui bersama bahwa Forum Musyawarah Perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan ini merupakan rangkaian proses Perencanaan Pembangunan Daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional (SPPN) dan Undang undang tahun Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah.

Melalui Melalui Forum ini diharapkan akan dapat menyatukan pandangan seluruh stake holder pembangunan, memadukan strategi dan kebijakan daerah serta mensinergikan program-program strategis untuk bersama sama membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah Kabupaten Lampung Timur.

Setelah acara Musrenbang kemudian dilanjutkan kunjungan ke Desa Purwosari Kecamatan Margasekampung, dimana dalam temu wicara dengan warga masyarakat tersebut Bupati ingin mendengarkan secara langsung dan menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat setempat. Yang mana dalam pertemuan tersebut warga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat membangun kembali jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa Purwosari Kecamtan Marga Sekampung dengan Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik.
“Kami mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat membangun kembali jalan-jalan yang menghubungkan antara Desa kami dengan Desa Sidorejo,” demikian kata Wakijo warga Purwosari.

Ditempat terpisah hal serupa disampaikan oleh Warga Desa Gunung mas yang dalam temu wicara dengan Wakil Gubernur Lamtim menyampaikan dan mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dapat memperbaiki akses jalan yang menghubungkan Desa Gunung Mas menuju Desa Wana dan Giri Mulyo. Usai melakukan temu wicara dengan masyarakat Gunung Mas Wakil Bupati Lampung Timur beserta rombongan meninjau secara langsung pembangunan tribun lapangan Sepak Bola setempat.

Laporan Riswan.

Tulis Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.