TNI

Kolaborasi Wujudkan Lingkungan yang Bersih serta Bebas dari Polusi

Lampung7.com – Bandar Lampung | Warga Kelurahan Kangkung, Kota Bandar Lampung, terus bergerak untuk menjaga lingkungan mereka tetap bersih dan sehat. Kolaborasi antara masyarakat setempat dan Babinsa Koramil 410-02 Teluk Betung Selatan berhasil mencapai target membersihkan sungai dari sampah-sampah yang menumpuk.

Kegiatan gotong-royong melibatkan Camat Bumi Waras, Lurah , Bhabinkamtibmas, Aparatur Kelurahan, Kaling, RT dan Linmas dan ternyata berhasil mengurangi saluran selokan air yang mampet dan memperbaiki kualitas lingkungan.

Sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat, Sertu Aris Susilo Babinsa Kelurahan Kangkung ikut serta dalam gerakan membersihkan lingkungan.

“Bersama-sama, kami menyadari pentingnya lingkungan yang sehat dan bersih bagi masyarakat setempat,” ujar Sertu Aris Susilo, Jum’at (3/11/2023)

Aris Susilo mengatakan, banyaknya sampah sehingga gotong royong dilakukan selama 2 hari, mulai tanggal 2 November sampai 3 November 2023.

Masyarakat Kangkung juga merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan instansi dan dinas terkait dalam menjaga sungai tetap bersih. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan akan terus dilakukan secara rutin untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang perlunya menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih untuk kesehatan dan kenyamanan semua orang.

Aris Susilo menambahkan, kegiatan gotong-royong ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara masyarakat dan instansi, seperti Camat, Babinsa, Lurah dan Bhabinkamtibmas dapat mencapai dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat setempat secara keseluruhan.

“Semoga masyarakat lainnya mendapatkan inspirasi dari kolaborasi ini sehingga terciptanya lingkungan hidup bersih dan sehat,” tandasnya. | redk

Tulis Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.